Jakarta, Aktual.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memiliki peran dan tanggung jawab dalam pengembangan kewirausahaan dan menumbuhkembangkan potensi pengusaha muda yang profesional dan bertanggung jawab.

Peran yang strategis diwujudkan melalui program aksi dan implementasi dalam berbagai bentuk kegiatan, salah satunya ‘Jaya Coaching’ yang digelar di Jakarta Investment Center, gedung Dinas Teknis Kuningan, Jl Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (20/9).

Menurut Ketua HIPMI Jaya, Afifudin Suhaeli Kalla, kegiatan pelatihan yang dikhususkan bagi anggota HIPMI Jaya ini untuk melahirkan pengusaha muda yang berubah orientasi, yaitu tertarik untuk mengekspor produknya.

“Karena banyak yang mengira ekspor itu susah, nggak ada akses. Maka disinilah peran HIPMI Jaya, memfasilitasi bahwa untuk ekspor itu gampang. Mengadakan coaching, dasarnya dulu kita terapkan ke mereka,” ucapnya.

Nantinya, lanjut dia, setelah peserta pelatihan memahami dasar-dasar ekspor, akan diikutsertakan ke Trade Expo Indonesia (TEI) yang digelar pada Akhir Oktober 2018. Seperti tahun sebelumnya, program pelatihan ini diharapkan menuai hasil positif bahkan lebih baik lagi.

(Andy Abdul Hamid)
1
2
3