Jakarta, Aktual.com — Borussia Dortmund mengatakan mereka “berjuang” untuk mempertahankan gelandang Jerman Ilkay Gundogan, di tengah sejumlah laporan bahwa Ilkay akan bergabung dengan Pep Guardiola di Manchester City pada musim depan.

Tim peringkat kedua Dortmund akan bermain melawan Bayer Leverkusen, yang menghuni peringkat ketiga di klasemen Liga Jerman, pada Minggu sambil berharap dapat memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Bayern Munich.

Dortmund memenangi 15 dari 21 pertandingan mereka sejauh ini di kompetisi teratas Jerman, dan gelandang bertahan Gundogan, yang dikontrak sampai 2017, sedang berada dalam penampilan terbaiknya.

Namun menurut surat kabar Spanyol Sport, Gundogan telah menyelesaikan negosiasi dengan Barcelona dan berkata kepada raksasa Katalan itu bahwa ia memilih bergabung dengan City pada musim depan untuk bermain di bawah asuhan Guardiola, yang akan meninggalkan Bayern pada akhir musim.

Sport mengatakan pemain 25 tahun itu telah berkata kepada Dortmund bahwa ia tidak akan memperpanjang kontraknya.

“Sungguh? Kami semestinya mengetahui hal itu, ya kan? Kebenarannya adalah, kami tidak tahu apapun tentang hal itu,” balas akun Twitter resmi Borussia Dortmund terhadap klaim-klaim Sport.

Pelatih Dortmund Thomas Tuchel mengatakan ia bekerja keras untuk mempertahankan Gundogan, yang kembali mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah absen pada sebagian besar musim 2013/2014 karena cedera punggung.

“Kami berjuang untuk mempertahankannya dan saya yakin ini bukan kasus bahwa tidak ada peluang ia akan bertahan,” kata Tuchel.

“Hal yang penting adalah Ilkay dalam bentuk seperti ini tidak dapat ditandingi, tidak seorang pun dapat membayangkan ketertarikan dari klub-klub lain sangat tinggi.” Ketua Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan ia berharap dapat memberikan pengumuman mengenai keputusan terkait Gundogan sesegera mungkin.

(Nebby)