Jakarta, Aktual.com – Komisi VIII DPR RI di lockdown, karena terdapat sejumlah Anggota Komisi VIII dan staffnya yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad menyatakan akan memperketat pelaksanaan protokol kesehatan dan pengetatan kehadiran dalam kegiatan kegiatan rapat di Gedung DPR.

Politisi dari Fraksi Gerindra ini menyebut akan segera menggelar Rapat Badan Musyawarah (Bamus), untuk menetapkan kebijakan yang diambil pasca Komisi VIII dan Komisi I lockdown akibat Anggota dan staffnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Ada beberapa Komisi sudah lockdown, hari ini VIII, dalam Bamus akan dilakukan langkah ke depan, kemungkinan kegiatan DPR pekan depan akan dibatasi sangat dibatasi kehadirannya, meliputi ketentuan lonjakan tinggi Covid-19 di DPR, diharapkan tingkat kehadiran sangat kecil, tetap virtual,” ungkap Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, pada Kamis (17/6).

Sufmi Dasco menambahkan, kegiatan di DPR pekan depan lebih memperbanyak rapat secara virtual untuk menghindari kontak fisik yang mencegah penyebaran Covid-19. Sementara Komisi I telah dilockdown sejak Senin (14/6) lalu.(RRI)

(Warto'i)