Jakarta, Aktual.co — Dua ganda putra Indonesia, tersisih di babak perempat-final turnamen Denmark Open Super Series Premier 2014, yang berlangsung di kota Odense Denmark.

Dua ganda Indonesia itu adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Markis Kido/Marcys Fernaldi Gideon. Hendra/Ahsan tersingkir oleh ganda putra Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan dengan skor 21-17, 19-21, dan 11-21 dalam pertandingan selama 49 menit.

Sedangkan Kido/Fernaldi ditaklukkan pasangan unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong dalam pertandingan selama 37 menit dengan skor 10-21 dan 20-22.

“Saya merasa bermain kurang enak. Saat menerima smash pasti pengembaliannya mengambang dan jadi enak untuk lawan. Mereka gampang menyerang balik,” kata Hendra seperti dikutip tim humas dan media sosial PBSI di Odense, Sabtu (18/10).

Ahsan menyayangkan usahanya bersama Hendra untuk menyingkirkan Fu/Zhang pada game kedua mesti kandas dan kalah pada game ketiga.

“Fu/Zhang punya pertahanan yang bagus. Mereka tidak mudah dimatikan,” kata Ahsan.

Tim Humas dan Media Sosial PBSI melaporkan Hendra/Ahsan akan segera kembali ke Jakarta untuk mempersiapkan diri menjelang turnamen China Open Super Series Premier dan Hong Kong Open Super Series 2014 pada November mendatang.

Pasangan Juara Dunia 2013 ini tak ambil bagian di kejuaraan French Open Super Series 2014.

Sementara, Kido/Fernaldi terpaksa menyerah oleh Lee/Yoo setelah membuat kesalahan-kesalahan sendiri pada babak kedua saat kedudukan mencapai 20-20.

“Tetapi kami sangat menyayangkan di game kedua, sudah jauh-jauh mengejar tapi di akhir justru kurang tenang. Pasangan Korea ini pertahanannya kuat sekali, kami sulit menembus,” ujar Kido.

Di nomor ganda campuran, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Riky Widianto/Richi Puspita Dili akan berhadapan di babak semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu waktu setempat.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10).

()

()