Jpeg

Kendal, Aktual.com – Sobat Ganjar (Sogan) se Pantura Barat mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai presiden 2024. Deklarasi Sogan diikuti perwakilan PAC 7 kabupaten atau kota di Jawa Tengah.

Ketua Panitia Winoto Jamin berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya deklarasi yang bertemakan “Maju bersama satukan visi misi untuk membangun negeri lewat Sogan Nusantara”.

”Kami mewakili seluruh panitia penyelenggara mengucapkan banyak terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan dekakrasi Sogan pada hari ini baik tenaga maupun fikiran, terutama kepada pemerintah kota Pekalongan, dan Pengelola Hotel Istana selaku tuan rumah serta fasilitator tempat kegiatan ini berlangsung, semoga acara ini berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita bersama,” ujar Winoto dalam keterangannya dikutip, Sabtu (2/4).

Sobat Ganjar, kata dia, dapat menjadi perpanjangan tangan menyebarluaskan semangat kepemimpinan Ganjar ke masyarakat, khususnya di Kabupaten Kendal. Untuk itulah Sogan dibentuk dan disiapkan untuk mendukung, mengawal dan mensukseskan Ganjar Pranowo menjadi Presiden Republik Indonesia tahun 2024.

“Ini semua, demi kemajuan dan kemakmuran bangsa Indonesia. Kemajuan kita bersama,” lanjut Winoto.

Dia mengaku siap untuk mendukung dan mensosialisasikan semua informasi tentang Ganjar Pranowo yang mampu membangun sentimen positif di masyarakat.

“Sogan hadir dengan semangat gotong royong, kerja bersama dalam kekeluargaan agar Indonesia kuat menghadapi berbagai persoalan bangsa. Salah satunya dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ungkapnya.

Deklarasi terlaksana dengan khidmad dengan penyerahan SK kepada 5 PAC Sogan wilayah Pantura Barat oleh Ketua Umum Sogan dengan di saksikan para hadirin, mereka sepakat menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang.

Pada sambutannya Mahni Sindoro selaku Ketua Umum Sogan menjelaskan bahwa perkumpulan relawan ini sudah ada di 100 kabupaten /kota di Indonesia.

“Tujuan Sogan adalah menjaga dan mendukung tongkat estafet dari Pak Jokowi kepada Bapak Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Presiden Republik Indonesia selanjutnya,” tandasnya.

Lebih lanjut, Mahni menjelaskan, tujuan deklarasi serentak ini adalah untuk konsolidasi agar bisa bersinergi dan bergerak bersama sesuai visi dan misi Sogan.

“Sebagai sosok yang dekat dengan berbagai elemen masyarakat termasuk anak muda, Pak Ganjar merupakan pemimpin yang ramah, merakyat, dinamis, dan mengedepankan dialog,” lanjutnya.

Mahni berharap kepada Ketua DPC Sogan Kota Pekalongan dan Kabupaten Pekalongan dapat merangkul semua elemen dan memperkuat barisan relawan menjadi relawan Sogan yang mandiri.

“Mari kita menjadi relawan yang mandiri, yang tanpa dibiayai pihak mana pun, rela berkorban, bisa menyatukan barisan untuk Pak Ganjar Pranowo menjadi presiden,” pungkasnya.

(Wisnu)