Ego Syahrial (istimewa)

Jakarta Aktual.com – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Igansius Jonan, melantik Ego Syahrial sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral sehubung Teguh Pamudji yang sebelumnya menduduki jabatan itu, telah masuk masa purba bakti.

Sementara jabatan Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas), masih dijabat oleh Ego dalam status pejabat pelaksana tugas (Plt) sembari menunggu adanya Dirjen definitif.

“Pak Ego masih merangkap sebagai Plt. Dirjen Migas, saya mohon dibantu,” kata Jonan di Jakarta, Jumat (8/12).

Sementara bersamaan dengan Ego, terdapat 2 pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), 9 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon 2), 3 orang Pejabat Administrator (Eselon III), dan 7 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV), turut di rotasi.

Ego sendiri sesungguhnya baru diangkat menjadi Dirjen migas sejak Agustus lalu. Dan sebelum itu juga jabatannya sebagai Kepala Badan Geologi hanya berjalan 10 bulan sejak dilantik Agustus 2016.

Ego Syahrial, pria kelahiran 1 Juli 1962 itu memang sudah kerap menduduki posisi strategis di Kementerian ESDM, sehingga tak khayal dia menjadi bagian sejarah berbagai kasus pidana yang menjerat pejabat di Kementerian tersebut.

Sewaktu Menteri ESDM dijabat oleh Jero Wacik, ia bertugas di Biro Perencanaan dan Kerja Sama. Kemudian dia juga sempat sebagai Kepala Pusat Data dan Informasi (Pusdatim) Kementerian ESDM.

(Nebby)
1
2
3
4