Jakarta, Aktual.com – Empat Tim Nasional sudah dipastikan tiket melaju ke semifinal UEFA Nations League, yang akan berlangsung pada Oktober 2021 di Italia mendatang.

UEFA Nations League musim kedua, dipastikan akan menghadirkan juara baru usai Portugal sang juara bertahan, gagal melaju ke babak semifinal.

Portugal yang tergabung di Grup A3, kalah bersaing dengan Prancis. Les Bleus menempati puncak klasemen dengan raihan 16 poin, unggul tiga angka dari Portugal.

Sementara itu, kemenangan besar Spanyol atas Jerman 6-0, turut memastikan La Furia Roja melaju semifinal UEFA Nations League, setelah mengantongi 11 poin, unggul dua poin dari Jerman.

Kemenangan dalam laga terakhir fase grup tersebut, sekaligus membalikkan posisi klasemen Spanyol dan Jerman. Die Mannschaft sebelumnya menjadi penghuni peringkat pertama, dan harus merelakan anak asuh Luis Enrique merebut pucuk klasemen akhir.

Selanjutnya, Belgia turut lolos kebabak semifinal. Belgia, mengungguli Denmark, Inggris, serta Islandia. Romelu Lukaku dkk, mengoleksi 15 poin unggul lima angka dari Denmark dan Inggris.

Sedangkan Italia, tampil sebagai pemimpin klasemen akhir Grup A1. Catatan tanpa kekalahan Gli Azzurri, menjadi modal bagus melangkah ke semifinal UEFA Nations League.

Italia sendiri tampil sebagai tuan rumah, dalam partai semifinal dan final. Undian partai semifinal sendiri, akan berlangsung pada 3 Desember 2020 mendatang.

Untuk pelaksanaannya, semifinal UEFA Nations League direncanakan berlangsung pada 6-7 Oktober 2021.

Berikut Daftar Tim Lolos Semifinal UEFA Nations League:

1. Italia (tuan rumah semifinal dan final UEFA Nations League.

2. Belgia

3. Prancis

4. Spanyol. (RRI)

(Warto'i)