Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Ankara Pada Maret 2021 lalu (Anadolu Agency)

Ankara, Aktual.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menjanjikan Turki yang lebih kuat pada usia ke-100 negara tersebut di tahun 2023 mendatang. Erdogan menyatakan hal tersebut dalam pidato seremonial Anadolu Media Awards ke-6 yang berlangsung di kompleks kepresidenan, Rabu (15/9) lalu.

Menurut Erdogan, pemerintahannya akan bersikeras mencapai tujuan yang ditetapkan untuk mencapai visi 100 tahun negara. Erdogan mengingatkan saat ini semakin banyak kelompok kepentingan internasional yang berupaya menjauhkan Turki dari interaksi ekonomi dan politik global.

“Hari ini, kita (Turki) berada di ambang 2023, tonggak terbesar di jalan menuju pembangunan Turki yang hebat dan kuat. Harapan terakhir dari mereka yang berjuang untuk menjauhkan Turki dari restrukturisasi sistem global adalah untuk menghidupkan kembali Turki yang lama pada 2023. Insya Allah, mereka akan gagal sekali lagi,” jelas Erdogan tanpa menyebut siapa pihak yang dimaksud, seperti dilansir dari Anadolu Agency.

Pada kesempatan tersebut, Anadolu Agency juga menerima penghargaan ‘Kantor Berita Tahun 2020’. Penghargaan diserahkan langsung kepada Direktur Umum Anadolu Agency, Serdar Karagoz.​​​​​​​​​

(Megel Jekson)