Menteri ESDM Ignasius Jonan beserta Wakil Menteri Archandra Tahar resmi menggantikan Plt Menteri ESDM Luhut Binsar Pandjaitan untuk memimpin jajaran Kementerian ESDM.

Jakarta, Aktual.com – Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan apresiasi kepada Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan penyedia barang dan/atau jasa atas kinerja penggunaan produk dalam negeri pada kegiatan usaha hulu migas di tahun 2016.

“Pemerintah sangat mendukung penggunaan produk dalam negeri karena menciptakan lapangan kerja, nilai tambah, ataupun alih teknologi,” ujar Menteri ESDM, Ignasius Jonan, dalam Forum Gas Nasional di Jakarta, Rabu (3/5).

Apresiasi yang dimaksud berupa Piala Cinta Karya Nusantara dan piagam penghargaan yang diberikan kepada 4 perusahaan KKKS dan Penyedia Barang dan/atau Jasa, yaitu: Cnooc Ses Ltd.(Emas), Total E&P Indonesie (Emas), PT. Pertamina EP (Emas), PT. Meindo Elang Indah (Perak).

Namun yang perlu menjadi catatan bagi pemerintah yaitu tentang adanya keluhan dari Asosiasi Perusahaan Pemboran Migas dan Panas Bumi Indonesia (APMI) terkait banyaknya tunggakan KKKS kepada perusahaan Anggota Asosiasi.

(Dadangsah Dapunta)

(Eka)
1
2