Padang, Aktual.com — Jelang laga final Piala Jenderal Sudirman, salah satu amunisi utama Semen Padang FC, Hendra Adi Bayauw terpaksa harus absen. Pasalnya, saat laga Semifinal melawan Pusamania Borneo FC beberapa waktu yang lalu, pemain bertubuh kecil tersebut mendapatkan dua akumulasi kartu kuning.

Untuk itu, sebuah strategi baru disiapkan oleh tim ‘Kabau Sirah’ (red) untuk menjajal gawang Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (24/1) mendatang.

Asisten Pelatih Semen Padang, Delfi Adri menyebutkan, jika ada tiga pemain yang dipastikan absen saat laga final tersebut.

“Ketiganya itu, Bayauw yang dua akumulasi kartu kuning, Satrio Syam diganjar kartu merah dan Gugum Gumilar yang masih menjalani perawatan intensif akibat patah tangan yang dideritanya,” kata ia kepada jurnalis media, di Padang, Rabu (20/1).

Menggantikan sosok Bayauw, kemungkinan besar akan digantikan oleh Rudi ‘doank’.

“Untuk formasi itu masih digodok, yang pastinya hari pertandingan. Untuk gantinya, kita masih ada Rudi, Irsyad dan lain-lain yang pastinya juga bagus,” urai ia menabahkan.

Tidak hadirnya Bayauw dalam laga final akan menjadi kekurangan tersendiri bagi ‘Kabau Sirah’. Sebab, Bayauw merupakan pemain yang dihandalkan oleh Pelatih Nil Maizar, terutama dalam permainan lebar.

“Dia salah satu amunisi kuat kita, terutama dalam segi serangan Semen Padang. Namun, kita optimis bisa memetik kemenangan,” tutur ia menambahkan.

Walau demikian, tiga pemain yang sebelumnya absen, Hengki Ardiles, Vendry Mofu dan Saepollah Maulana akan menambah kekuatan baru lagi bagi kabau Sirah. “Ketiganya kita pastikan main, karena ketiganya juga benteng pertahanan dan serangan kita,” katanya lagi.

Selain itu, Semen Padang FC sendiri optimis dapat membawa pulang Piala Jenderal Sudirman ke Sumatera Barat. “Harus optimis, Mitra Kukar kita akui kuat, tapi kita optimis meraih kemenangan sebagai juara pertama,” harapnya.

Untuk diketahui, tim Semen Padang FC akan berangkat menuju Jakarta pada Kamis (21/1) besok. Sore ini bertempat di Mess PT Semen Padang, Indarung, Kota Padang, skuad menggelar latihan sebelum bertolak ke Jakarta.

()

()