Foto Berjudul 'Mom Love' yang berhasil memenangkan penghargaan Photo of The Year di ajang Istanbul Photo Awards 2021 (Mohammed Shajahan/ Anadolu Agency)

Ankara, Aktual.com – Foto seorang jurnalis Bangladesh, Mohammed Shajahan, berjudul ‘Mom Love’ atau ‘Cinta Ibu’ berhasil memenangkan penghargaan Photo of The Year Istanbul Photo Awards 2021, yang diadakan oleh Anadolu Agency untuk mendukung para jurnalis foto di seluruh dunia.

Pandemi Covid-19 yang melanda dunia sekali lagi menunjukkan bagaimana jurnalis foto dan pekerja media terus menjalankan pekerjaan mereka dengan penuh pengabdian, meski berada dalam kondisi yang menantang.

Dalam situasi ini, Istanbul Photo Awards dari Anadolu Agency pun berupaya mendukung sektor media dengan cara terbaik. Para pemenang Istanbul Photo Awards 2021 telah dipilih dari 12 ribu jurnalis foto yang mendaftar, yang diisi oleh nama-nama bergengsi di dunia fotografi.

Foto fotografer Mohammed Shajahan berjudul ‘Cinta Ibu’, terpilih dari hampir 15 ribu foto dari berbagai belahan dunia, memenangkan penghargaan Photo of the Year 2021.

Sementara dalam kategori Single News, jurnalis foto AFP, Yuri Cortez, berhak mendapatkan hadiah kedua dengan karyanya yang menggambarkan para tahanan di Penjara Quezaltepeque di El Salvador.

(Megel Jekson)