Jakarta, Aktual.com –  Gemaswara Andika Ichsana P, co-owner dari salah satu merk parfum lokal  membagikan sejumlah kiat memilih jenis parfum sesuai acara.

“Pilih parfum itu tergantung mau dipakai ke mana, untuk tiap acara baiknya beda parfum,” kata pria yang akrab disapa Gemas itu dalam siaran pers pada Jumat (25/3).

Untuk tujuan acara di luar ruangan misalnya, dirinya merekomendasikan untuk menggunakan parfum dengan aroma yang kuat di top notes seperti aroma kayu.

Pasalnya, untuk acara outdoor, yang lebih mudah terpapar sinar matahari, debu, sehingga aroma lebih cepat menguap. Sedangkan untuk acara indoor, Gemas menambahkan, “Aroma bunga dan buah lebih mantap.”

Jangan lupa juga, pemakaian terbaik adalah ketika kondisi kulit bersih, seperti saat kita sehabis mandi. “Kalau sudah berkeringat atau bercampur dengan kotoran, kalau di-apply baunya tercampur dan aroma parfum tidak keluar,” kata Gemas. Lalu, semprotkan pada bagian nadi.

Saat menyimpan, jangan letakkan sembarangan, ya. Parfum akan awet terutama bila kita menyimpannya pada suhu normal dan tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Menurut Gemas, parfum bisa dianalogikan sebagai makanan. “Kami di Onix selalu memberikan edukasi ke customer, parfum seperti makanan. Nggak ada tuh, makanan pedas cuma untuk perempuan. Begitu pun dengan parfum, kita berusaha untuk menyediakan yang unisex.”

(Antara)

(Nurman Abdul Rahman)