Jakarta, Aktual.co — Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) ternyata masih memiliki hutang terhadap beberapa atlet Indonesia. Masalah tersebut diungkapkan langsung oleh Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Gatot S Dewa Broto.

Dikatakan Gatot, bahwa Kemenpora masih memiliki tanggungan kepada sejumlah atlet yang berlaga di SEA Games 2013 silam. Kemenpora mengakui, terdapat beberapa atlet yang belum menerima bonusnya.

“Kami tidak membantah ada satu dua cabang yang atletnya belum mendapat bonus, dan kami secepatnya akan menghubungi yang bersangkutan,” ungkap Gatot kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Rabu (26/11).

Lebih jauh disampaikan Gatot bahwa, dana untuk bonus SEA Games 2013, berbeda dengan anggaran ‎bonus Asian Games 2014. Sehingga tidak bisa diselesaikan berbarengan dengan pemberian bonus Asian Games.

Namun, ia menegaskan bahwa, Menpora, Imam Nahrawi, sudah memberikan instruksi agar hal itu bisa segera diselesaikan.

“Posnya beda. Itu kan event SEA Games 2013 tapi kami tetap akan selesaikan semua. Pak Imam juga sudah memerintahkan kepada kami supaya semua bisa diselesaikan. Beliau (Menpora) memberikan tenggang waktu sampai akhir Desember 2014,” papar Gatot.

()

()