Jakarta, Aktual.com — Direktur Utama PT Pelindo II RJ Lino dihujani pertanyaan oleh anggota Komisi VI DPR RI dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Panja Pelindo II, Rabu (16/9). Anggota Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Irmadi Lubis misalnya menilai Lino telah menjatuhkan wibawa Presiden Joko Widodo.

“Bapak secara tidak langsung telah menjatuhkan Presiden Jokowi,” ujarnya.

Pernyataan Lino yang dinilai tidak pantas oleh Irmadi adalah saat ia melaporkan penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Polri kepada Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas, Sofyan Djali. Saat itu didepan awak media Lino mengancam mundur dari jabatnya kalau Presiden tidak menghentikan penyidikan yang dilakukan oleh polisi.

Sementara itu anggota Fraksi PDI-P lainya yakni Darmadi DUrianto juga mencecar Lino terkait dengan gaya kepemimpinanya.”Saya berharap ubah sedikit gaya kepemimpinan bapak, agar tidak ada kegaduhan,” ujarnya.

Seperti diketahui penggeledahan kantor Pelindo II oleh Bareskrim Polri membuat Komjen Pol Budi Waseso dicopot sebagai Kabareskrim. Ia dinilai telah membuat kegaduhan dengan mengungkap kasus dugaan korupsi di Pelindo II.

()

()