Jakarta, Aktual.com – Gedung Farmasi RS Mintohardjo yang terletak di jalan Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat terbakar pada pukul 05.00 WIB.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal menjelaskan bahwa petugas menerima laporan kebakaran tersebut pukul 05.05 WIB. Kemudian, petugas tiba pukul 05.15 WIB.

Kebakaran berhasil didinginkan setelah berselang satu jam atau pada pukul 06.35 WIB. Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat mengerahkan total 10 unit mobil dan 50 personel.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, adapun luas kebakaran tersebut mencakup 40 meter persegi. Kebakaran diduga karena arus pendek listrik (korsleting).

Kepala Seksi Operasi (Kasiop) Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat, Unggul mengatakan, akibat kebakaran tersebut, gudang logistik yang berisi Alat Perlindungan Diri (APD) di lantai 2 Gedung Farmasi ludes dilalap si jago merah.

“Yang terbakar itu gudang farmasi yang isinya APD di lantai dua ludes terbakar. Kita duga api dari ‘korsleting’ listrik,” kata Unggul saat dikonfirmasi di Jakarta.

Dalam penanganan kebakaran di rumah sakit, petugas juga mewaspadai limbah B3 atau limbah yang mengandung zat beracun bagi manusia dan hewan.

(Dede Eka Nurdiansyah)