Jakarta, Aktual.com — Gelandang Chelsea, John Obi Mikel mengatakan suasana di Stamford Bridge menjadi lebih baik dengan penunjukan Guus Hiddink menggantikan Jose Mourinho pada pertengahan Desember 2015 lalu.

“Kami sudah pindah dan suasana telah membaik sejak perubahan Manajer. Ini baik-baik saja sekarang, meskipun kami belum mendapatkan hasil,” kata pemain asal Nigeria kepada wartawan, demikian dilansir dari laman Guardian.

“Mourinho adalah Manajer yang fantastis dan akan selalu menjadi pria yang fantastis. Tapi kadang-kadang sepakbola adalah permainan kejam dan Anda harus pindah. Dia kembali ke klub untuk kedua kalinya dan memenangkan dua trofi tapi sekarang dia pergi dan kami harus bergerak. Apakah itu keputusan yang tepat? Siapa yang tahu? Kami hanya akan melihat ke masa depan,” ungkapnya.

Mendekam di tempat 14 klasemen sementara Liga Utama Inggris dengan sembilan kekalahan, tentu bukan hal biasa buat tim kelas dunia The Blues. Apalagi Chelsea adalah jawara Premier Leauge musim lalu.

Saat ini, dengan nahkoda baru, Mikel berharap Chelsea bisa kembali ke jalur papan atas klasemen karena peluang juara sudah tertutup. Target Chelsea yang paling realistis saat ini adalah finis diposisi 4 untuk mendapatkan jatah tiket Liga Champions musim depan.

“Saya tidak bermain banyak di bawah Mourinho sehingga tidak bisa menempatkan diri saya terhadap sesuatu yang tidak beres pada Chelsea. Kami punya banyak pertandingan yang tersisa untuk bermain dan poin untuk mengejar ketinggalan. Jika kita terus ke arah ini (kemenangan) dan tetap menjaga ‘clean sheet’ maka kita pasti akan mencetak gol,” tandasnya.

()