(koran Jogja)

Yogyakarta, Aktual.com – Dalam rangka menjelang pilpres 2024, DPD Partai Golkar Yogyakarta menggelar konsolidasi untuk menguatkan kembali mesin politik dari tingkat Provinsi, Kabupaten sampai Desa. Selain itu, dalam agenda konsolidasi ini juga akan mengusung Airlangga Hartarto sebagai calon presiden.

“Golkar ingin mengecek kesiapan dari struktur partai mulai tingkat provinsi, kabupaten/kota sampai desa kelurahan. Kami bertemu dan komunikasi dengan seluruh elemen termasuk anggota DPRD di tiap tingkatan. Kami ingin konsolidasikan Partai Golkar untuk memenangkan calon presiden dari Partai Golkar, Airlangga Hartarto,” ungkap Zainudin Amali kepada wartawan disela konsolidasi Minggu (23/1).

Senada dengan Zainudin Amali, Ketua DPD Partai Golkar DIY, Gandung Pardiman, menyampaikan bahwa pihaknya siap maksimal mendukung pemenangan Airlangga di tahun 2024. “Kami siap, pokoknya maksimal untuk Pak Airlangga dan Golkar di 2024,” tegas Gandung.

Konsolidasi pemenangan Pilpres 2024 ini dihadiri Kepala Badan Pemenangan Pemilu Pusat (Bapilu) Zainudin Amali, ketua DPD Golkar Yogyakarta Gadung Pardiman dan juga para elit politik Partai Golkar baik pusat maupun daerah.

(Dede Eka Nurdiansyah)