Jakarta, Aktual.com – Tiga pemain Juventus, yaitu Weston McKennie, Paulo Dybala dan Arthur, akan menghadapi sanksi setelah dilaporkan para pemain menghadiri pesta yang diadakan oleh McKennie di vila timnas Amerika pada Rabu malam, yang melanggar protokol Covid-19 setempat.

McKennie dilaporkan telah mengadakan pesta yang diduga melibatkan antara 10 dan 20 orang secara total, dengan sesama bintang Bianconeri, Dybala dan Arthur menghadiri pesta tersebut.

Dilansir dari laman Il Corriere di Torino, Jumat (2/4) itu, tetangga di sekitar kediaman McKennie mengetahui bahwa glandang Juventus itu melanggar aturan Covid-19 yang telah ditetapkan. Mereka pun memanggil pihak keamanan setempat untuk menjalankan proses investigasi.

Pihak keamanan lansung datang ke kediaman McKennie, tetapi mereka tidak dibiarkan masuk saat tiba di lokasi kejadian.

Perlu diketahui kalau Italia memberlakukan jam malam lingkup nasional yang berlaku mulai dari 10 malam hingga 5 pagi waktu setempat. Pihak keamanan sendiri baru tiba di rumah McKennie pada pukul 11.30 malam.

Petugas tidak dibiarkan masuk ke dalam rumah McKennie selama satu jam. Setelah mendapatkan izin, mereka mendapati McKennie beserta kedua rekan setimnya tersebut dan juga teman-teman lainnya.

Oleh karena itu, mereka terancam mendapatkan hukuman yang berat karena menahan pihak keamanan untuk masuk ke dalam rumah.

Namun, pada akhirnya, McKennie dan semua yang menghadiri pestanya hanya dijatuhi hukuman denda sebesar 400 euro per kepala (setara Rp6,8 juta). Hukuman itu sendiri sudah tertuang dalam regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah setempat.

Juventus pun tidak tinggal diam melihat ulah para pemainnya tersebut. Pihak klub dipastikan akan menjatuhkan denda untuk tiga pemainnya tersebut.

Selain itu, Juve juga dapat memutuskan untuk menghukum mereka dengan larangan bermain beberapa pertandingan.

Itu kemungkinan akan menjadi kerugian besar bagi para pemain dan skuad mereka, dengan Bianconeri 10 poin di belakang pemuncak klasemen Inter di Serie A saat pertandingan mendekati akhir musim.

Menanggapi kejadian ini, Dybala langsung meresponnya melalui media sosial untuk meminta maaf karena menghadiri pesta tersebut.

Dia memposting di Instagram story pada hari Rabu (31/3) “Saya salah untuk keluar untuk makan malam. Itu bukan pesta, tapi saya tetap salah dan saya minta maaf.”

Pemain internasional Argentina itu adalah satu-satunya pemain yang secara terbuka menyampaikan laporan tersebut sejauh ini.(RRI)

(Warto'i)