Jakarta, Aktual.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan partainya meminta Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Ahmad Riza Patria membantu kerja Gubernur Jakarta menyelamatkan wilayah tersebut dari pandemi virus Corona atau COVID-19.

“Gerindra menyampaikan kepada Riza Patria segera setelah dilantik untuk bahu membahu bersama Gubernur Jakarta Anies Baswedan menyelamatkan dan membangun Jakarta,” kata Dasco di Jakarta, Selasa (7/4).

Dia mengatakan Anies tidak bisa bekerja sendiri dalam situasi yang tidak biasa, yaitu dalam kondisi pandemi COVID-19 sehingga butuh peran Wagub untuk mendukung kerja di lapangan.

Menurut Dasco, ketika Gubernur Anies sedang melakukan tugas lain Wagub Jakarta bisa mewakili Pemerintah Provinsi Jakarta untuk komunikasi ke pemerintah pusat dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Wakil Ketua DPR RI itu juga menilai Wagub Jakarta juga bisa memikirkan relokasi anggaran dan bagaimana anggaran itu sampai ketika Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan.

“Ya dalam konteks selamatkam Jakarta dalam wabah COVID-19,” ujarnya.

Sebelumnya, DPRD Provinsi DKI Jakarta melakukan pemungutan suara untuk memilih Wakil Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022, pada Senin (6/4). Ada dua calon Wagub Jakarta yang ikut kontestasi pemilihan tersebut yaitu Ahmad Riza Patria dan Nurmansjah Lubis.

Dalam pemilihan tersebut Riza Patria meraih 81 suara dan Nurmansjah Lubis meraih 16 suara. Lalu DPRD DKI Jakarta menetapkan Riza Patria sebagai Wagub DKI Jakarta terpilih dan hasilnya akan disampaikan kepada Presiden melalui Kementerian Dalam Negeri.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)