Kampanye akbar pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu 7 April 2019. AKTUAL/WARNOTO
Kampanye akbar pasangan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto - Sandiaga Salahudin Uno di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu 7 April 2019. AKTUAL/WARNOTO

Jakarta, Aktual.com – Partai Gerindra kembali berniat mengusung Prabowo Subianto Calon Presiden dalam kancah Pemilu 2024 mendatang. Menanggapi hal tersebut Partai Amanat Nasional (PAN) pun mengapresiasi langkah tersebut.  

Wakil Ketua Umum PAN, Viva Yoga Mauladi mengatakan bahwa sebagai partai yang turut mengusung Prabowo pada Pilpres 2014 dan 2019, namun kali ini PAN mengaku belum memutuskan sikapnya. Akan tetapi kata Yoga PAN juga siap membuka komunikasi dengan partai lain. 

“PAN saat ini masih membuka diri untuk berkomunikasi dengan partai politik maupun bakal capres/cawapres. Karena PAN tidak dapat sendirian mengusung paslon,” katanya kepada wartawan, Senin (11/10).

“Jadi harus berkoalisi dengan partai politik lainnya untuk memenuhi syarat presidential threshold 20 persen,” sambungnya.

Selain itu, Yoga juga mengatakan bahwa partainya PAN berkeinginan untuk mengusung serta memperjuangkan Ketua Umumnya yakni Zulkifli Hasan untuk maju sebagai kandidat pilpres mendatang. 

“PAN menginginkan dan memperjuangkan agar Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan dapat maju di Pemilu Presiden 2024,” ujar Viva.

“Alasannya, karena Bang Zul memiliki visi kebangsaan yang jelas, kapasitas dan kompetensi sebagai seorang leader, berpengalaman mengelola organisasi pemerintahan, memiliki integritas pribadi yang kuat, ramah, dan berdarah NKRI,” tambahnya.

(Andy Abdul Hamid)