Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani (kanan) berbincang dengan Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno di sela-sela acara ramah tamah bersama seluruh pengurus DPC, DPD dan anggota dewan Partai Gerindra se-Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/3/2022). ANTARA/HODokumentasi Pribadi

Jakarta, Aktual.com – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani meyakini Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Sandiaga Uno loyal terhadap partai dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto

Dia juga meyakini komitmen Sandi sama dengan seluruh kader Partai Gerindra lainnya yaitu bertekad menangkan Gerindra dan Prabowo di Pemilu 2024.

“Loyalitas Pak Sandi kepada Prabowo sangat tinggi. Beliau adalah kader yang loyal, karena itu Pak Prabowo menyayanginya, Pak Sandi pun mengetahui hal itu,” kata Muzani dalam keterangannya di Jakarta, Minggu.

Hal itu dikatakan Muzani menghadiri acara ramah tamah bersama seluruh pengurus DPC, DPD dan anggota dewan Partai Gerindra se-Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (19/3). Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra yang juga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Muzani mengatakan kalau Sandiaga pergi ke berbagai tempat membangun pencitraan diri, itu dilakukan untuk Gerindra dan Prabowo Subianto. “Karena itu kita merasa senang dan gembira Pak Sandi bersemangat dalam perjuangan kita,” ujarnya.

Selain itu, Muzani meminta kepada seluruh kader Gerindra di NTB untuk bersiap diri menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu menurut dia karena NTB merupakan “kandang” Gerindra dan basis suara Prabowo sehingga Gerindra harus menang di wilayah tersebut.

“Kecermatan kita dalam menyiapkan diri menghadapi Pilpres 2024 menjadi penting. Penguatan harus terus dilakukan karena NTB adalah ‘kandang’ Gerindra dan basis Prabowo, karena itu kita harus menang di sini,” katanya.

Acara ini turut dihadiri sejumlah anggota DPR RI Fraksi Partai Gerindra antara lain Bambang Kristiono, Himatul Aliyah, Novita Wijayanti, dan Andre Rosiade. Selain itu juga dihadiri seluruh jajaran anggota dewan Gerindra se-NTB dan pengurus DPC dan DPD Gerindra NTB.

(Antara)

(Dede Eka Nurdiansyah)