Jakarta, Aktual.co —Perwakilan Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) diterima Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik dalam menyampaikan aspirasinya menolak Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) jadi Gubernur definitif.
Ketua Umum Front Betawi Bersatu (FBB) Endang yang jadi perwakilan GMJ meminta DPRD tidak melantik Ahok jadi gubernur dan segera menggelar sidang luar biasa.
Dalam pertemuan itu Endang mengaku kecewa dengan DPRD yang hingga saat ini masih belum juga melakukan tindakan apapun terhadap Ahok.
Bahkan dia mengancam akan mendatangi fraksi-fraksi yang dianggapnya takut untuk menolak pengangkatan Ahok jadi gubernur. “Saya udah sebulan penuh bolak balik ke sini tapi belum juga ada pergerakan dari DPRD DKI. Kasih tau saya fraksi-fraksi mana yang banci yang gak berani nolak Ahok. Biar saya datengin bersama ormas-ormas Islam. Saya rasa FBB dan ormas yang tergabung GMJ meminta agar DPRD segera menggunakan hak interplasi dan hak angket untuk menolak Ahok,” kata  Endang, di DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta, Jumat (24/10).
Selain itu Sekjen Forum Umat Islam (FUI) Ustadz Khotot mengatakan kedatangan mereka ini bukan dari Front Pembela Islam. Melainkan GMJ yang merupakan gabungan berbagai ormas Islam dan daerah.
“Ini bukan pertemuan FPI dan DPRD. Ini semua ormas Islam yang tergabung dalam GMJ. Ada FBB, Garis, FPI, Laskar Darip dan FUI,” ujar Khotot. Selain diterima Taufik, pertemuan dengan perwakilan dari pengunjukrasa itu juga dihadiri Anggota Fraksi Gerindra Imam Satria.

()