Jakarta, Aktual.co —Sejumlah pimpinan ormas kedaerahan dan ormas Islam se-Jakarta berkumpul di kawasan Jatinegara Jakarta Timur, Selasa (14/10) malam tadi.
Mereka berkumpul untuk menyatukan sikap menolak naiknya Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Thaja Purnama (Ahok) sebagai Gubernur DKI Jakarta.
Dalam pertemuan itu mereka sepakat membentuk organ baru, bernama Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) dan bersepakat akan melengserkan Ahok lewat jalur konstitusi.
Humas Front Betawi Rempug (FBR) Enjun membenarkan kabar itu. Saat dihubungi Aktual.co, dia mengatakan malam tadi memang ada pertemuan di kediaman salah seorang ulama dan juga merupakan toloh Betawi, KH. Fachrurozi Ishak.
Kata Enjun, dalam pertemuan semalam berhasil dirumuskan dua poin. 
“Pertama menolak Ahok sebagai Gubernur DKI, dan kedua mendesak DPRD untuk menggunakan hak-haknya menolak Ahok,” kata H. Enjun, di Jakarta, Rabu (14/10).
Ditambahkan dia, pertemuan itu juga dihadiri dewan-dewan masjid seluruh Jakarta. Rencananya, dalam waktu dekat mereka akan membuka posko-posko menolak Ahok di masjid dan mushola di Jakarta.
“GMJ ini akan buat posko-posko tolak Ahok di setiap Masjid dan Mushola se-Jakarta. juga dikumpulin petisi tolak Ahok yang nantinya akan dibawa ke DPRD DKI Jakarta, kita desak hak angket dan interpelasi untuk tidak angkat Ahok sebagai Gubernur,” tegas H.Enjun
Selain itu, GMJ juga akan menggelar aksi damai menolak Ahok pada 10 November mendatang yang bertepatan dengan hari Pahlawan. 

()