Jakarta, Aktual.co — Politikus Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa memprediksi perolehan suara partai berlambang pohon beringin tersebut akan merosot tajam jika masih dipimpin kembali oleh Aburizal Bakrie sebagai ketua umum kedua kalinya.
“Kalau dia (Aburizal Bakrie) maju lagi, tunggu saja partai Golkar akan mendapat suara di bawah tujuh persen,” kata Politisi Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa kepada wartawansaat di Jakarta, Selasa (4/11).
Menurut Agun prediksi yang disampaikannya tidak main-main. Karena selama ini dinilai tidak menorehkan sejarah prestasi selama menjadi ketua umum Partai Golkar.
Menurut Agun seseorang yang maju sebagai calon ketua umum partai, tentu harusnya memiliki terobosan-terobosan yang cemerlang bagi partainya.
“Kalau seseorang maju lagi (kedua kali) karena punya prestasi. Nah prestasi dia (Ical) apa ? Pileg kalah, mengusung capres wapres juga tak bisa. Terus apa prestasinya ?” kata Agun.
Menurut Agun, selama kepemimpinan Ical, organisasi atau Partai Golkar diatur dengan seenaknya. Aspirasi-aspirasi dari kader partai tambahnya tak dianggap oleh Ical.
Oleh karena itu, Agun, menyarankan agar Ical tidak mencalonkan diri sebagai ketua umum partai pada periode yang akan datang.
“Legowo saja untuk tidak maju, semua ini demi cita-cita partai,” kata dia.

()

()