Putussibau, Kapuas Hulu, Aktual.com- Sebuah gudang serbuk kayu gaharu milik Faisal(44) warga Desa Tekudak, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (18/5) malam sekitar pukul 21.00 WIB terbakar.

Gudang tersebut berada kilometer 30 Dusun Meripung Hulu HTI Desa Teludak, Kecamatan Kalis di samping SPBU daerah setempat. Dalam peristiswa tersebut tidak ada korban jiwa, namun kerugian di perkirakan ratusan juta rupiah.
” Api menghanguskan bagian penyimpanan serbuk kayu gaharu hingga ke atap bangunan,” kata Kapolres Kapuas Hulu, melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu Iptu Siko saat dihubungi ANTARA di Putussibau, Ibu Kota Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (19/5).
Ia menjelaskan kebakaran itu diketahui ketika ada warga melintas di jalan dan melihat api dari sebuah gudang milik Faisal yang berada di samping SPBU. Kemudian warga tersebut menginformasikan kebakaran tersebut ke salah satu karyawan SPBU.
Setelah dicek kebakaran tersebut memang benar di gudang milik Faisal, bukan di SPBU. Baru kemudian karyawan SPBU itu menghubungi salah satu warga agar menyampaikan peristiwa kebakaran itu kepada Fasisal pemilik gudang.
“Kemudian warga membantu untuk memadamkan api menggunakan genset dan peralatan seadanya, selang beberapa waktu kemudian datang mobil pemadam kebakaran Pemkab Kapuas Hulu dan Yayasan Bhakti Suci,” katanya.
Kebakaran tersebut berhasil dipadamkan sekitar pukul 21.30 WIB, dan pihak kepolisian memasang garis polisi untuk melakulkn penyelidikan penyebab kebakaran tersebut, demikian SIko.
Antara
(As'ad Syamsul Abidin)