Jakarta, Aktual.co — Ketua MPR Zulkifli Hasan mengatakan, Presiden RI ke-3 B.J. Habibie dipastikan hadir dalam pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, 20 Oktober.
“Hari ini agendanya masih sama, pertama kami silaturahmi terlebih dulu ke Pak Habibie kemudian kami juga menyampaikan undangan ke beliau agar bisa hadir pada 20 Oktober,” kata Zulkifli di kediaman BJ. Habibie di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (16/10).
Menurutnya, sampai saat ini negarawan-negarawan yang dikunjungi MPR untuk diundang dalam pelantikan Jokowi-JK dipastikan akan hadir.
“Bu Megawati sudah menyakatan hadir dan sekarang Pak Habibie juga dipastikan hadir,” kata dia.
Dia menyatakan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang perkembangan terakhir persiapan acara Sidang MPR 20 Oktober. “Memang tadinya ada kekhawatiran tetapi sekarang seluruh 10 fraksi dan satu DPD menyatakan siap hadir dan siap menyukseskan sidang MPR,” kata dia.
Terkait dengan keamanan pada pelantikan tersebut, dia mengatakan, pihaknya hari ini akan bertemu dengan Kapolri Jenderal Polisi Sutarman dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko untuk membahas persiapan Sidang MPR 20 Oktober.

()

()