Padang, Aktual.com — Tim Semen Padang (SPFC), Sumatera Barat, berencana mendatangkan pemain asing baru yang berasal dari Asia untuk memenuhi empat kuota pemain asing menghadapi ‘Indonesia Soccer Championship’ (ISC 2016).

Dalam Minggu ini kami akan mendatangkan pemain Asia tersebut, namun belum bisa menyebutkan identitasnya, demikian kata pelatih kepala SPFC, Nil Maizar, kepada wartawan, di Padang, Kamis (31/03).

Ia menjelaskan, rencananya pemain asing baru itu akan diposisikan sebagai pemain tengah atau penyerang.

Sementara itu, untuk dua pemain asing asal Brazil yakni Marcel dan Diego akan dievaluasi kembali dalam laga uji coba mendatang.

“Kami akan lihat perkembangan permainannya pada saat uji coba nanti. Setelah selesai uji coba baru kami akan putuskan, apakah mereka dikontrak atau tidak,” ujar ia menambahkan.

Laga uji coba akan diadakan tim SPFC dengan menghadapi lima tim yakni dua melawan tim lokal Sumbar, Pasaman selection dan Limapuluh Kota selection. Tiga tim lagi berasal dari pulau Jawa yaitu Madura United, PSGC Ciamis dan Persis Solo.

Setelah gagal dalam Piala Gubernur Kalimantan Timur, pihaknya langsung fokus mempersiapkan timnya menghadapi ISC.

Menurut ia, pemain asing yang kurang efektif selama Piala Gubernur Kaltim akan didiskualifikasi tim pelatih dan manajemen di antaranya Tafarel dan Chagas yang berasal dari Brazil.

()