Jakarta, Aktual.com — David Silva dan Alvaro Morata dipastikan absen saat Spanyol melawat ke Ukraina pada Senin (12/10), setelah keduanya harus meninggalkan lapangan saat sang juara Eropa itu menang 4-0 atas Luxemburg pada Jumat (9/10).

Kedua pemain itu digantikan pada 30 menit pertama sebelum dua gol masing-masing dari Santi Cazorla dan Paco Alcacer mengamankan tiket Spanyol untuk Piala Eropa tahun depan di Prancis.

“David Silva dicoret dari tim karena ketegangan pada ligamen kolateral lateral di pergelangan kaki kanannya,” kata federasi sepak bola Spanyol pada pernyataan di situs resmi mereka.

“Alvaro Morata juga tidak akan melawat ke Ukraina setelah mendapat hantaman yang tidak disengaja di kaki kanannya.” Berita mengenai Morata lebih positif dari yang pertama kali dikhawatirkan, ketika laporan-laporan awal menyebutkan penyerang Juventus itu mengalami patah fibula.

“Bukan dalam waktu empat bulan, bahkan bukan dalam sebulan… Kerja keras siap dilakukan untuk Minggu,” cuit Morata pada akun Twitter resminya.

Federasi Spanyol menambahi bahwa mereka telah menghubungi Juventus dan klub Silva Manchester City, namun menolak mengatakan berapa lama kedua pemain itu akan menepi.

Cedera Silva merupakan hantaman kedua bagi pemuncak klasemen Liga Utama Inggris City akibat jeda internasional, ketika penyerang Sergio Aguero juga menderita cedera otot paha belakang saat Argentina kalah 0-2 dari Ekuador pada Kamis, yang diperkirakan membuatnya harus absen selama beberapa pekan.

()

(Arbie Marwan)