Jember, Aktual.com – Hari kedua nonton bareng (nobar) piala dunia di Alun- alun Jember, dipadati ribuan pengunjung. Sekain karena cuaca yabg mendukung, andil Pemkab Jember untuk menggeliatkan perekonomian masyarakat, nampaknya mendapat respon yang baik dari masyarakat, yakni dengan dipadatinya stand-stand UMKM yang ada.
Bupati Jember Hendy Siswanto yang nonton langsung bersama istrinya Kasih Fajarini mengklaim ada sekitar 3000 warga yang memadati Alun-alun Jember. Hal ini tidak lepas cuaca yang mendukung, dimana selama seharian tidak turun hujan.

“Malam ini (21/11) saya beserta istri ikut meramaikan nonton bersama piala dunia 2022 antara Inggris VS Iran di Alun-alun Kabupaten Jember. Masyarakat tumpah ruah menjadi satu ada sekitar kurang lebih 3000 penonton yang hadir,” ujarnya.

Meski pertandingan hari kedua yang mempertemukan Inggris dan Iran bukan tim jagoannya, karena Spanyol dan Brazil yang dijagokan Bupati dan berada dalam 1 group E masih akan bertanding pada Rabu mendatang, Bupati tetap terlihat menikmati momen bersama warganya.

Selain Bupati, beberapa camat dan lurah juga ikut nobar bersama di alun-alun Jember, “Ada 8 camat dan lurah yang juga hadir untuk melihat pertandingan kedua malam ini, semua berbaur jadi satu,” ujar salah satu staf protokol Bupati Jember.

Sementara Agus salah satu pelaku UMKM yang membuka stand di alun-alun Jember untuk memanfaatkan acara nobar ini mengatakan, bahwa dagangannya lumayan laris, terlebih acara nobar ini digelar selama satu bulan penuh, pihaknya optimis perekonomian bisa segera bangkit.

“Semoga dengan adanya pesta bola ini dapat segera membangkitkan dan meningkatkan perekonomian di Jember. Sehingga masyarakat menjadi lebih bersemangat dalam menjalankan roda perekonomian,” ungkap Bagus.

Bagus juga berharap event seperti ini selalu diselenggarakan. Agar dapat membantu pelaku UMKM dalam menstabilkan ekonomi.

(Aminudin Azis)

(Aminuddin Aziz)