Jakarta, (24/4) (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika memprakirakan cuaca wilayah DKI Jakarta pada hari pertama Ramadhan, Jumat pagi, cerah dan berawan pada siang hingga malam harinya.

Berdasarkan prakiraan cuaca yang disiarkan laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Jumat (24/4) pukul 06.12 WIB, cuaca cerah berawan pada siang hari terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sedangkan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan berawan. Kondisi cuaca yang sama diperkirakan terjadi hingga malam harinya.

Pada dini hari, sebagian besar wilayah DKI Jakarta cerah berawan, hanya di Kepulauan Seribu yang diperkirakan terjadi hujan ringan.

Tidak ada informasi peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG untuk cuaca di hari pertama Ramadhan ini.

Adapun suhu udara di DKI Jakarta berkisar antara 24 hingga 33 derajat Celcius, dengan kelembapan udara antara 75 sampai dengan 100 persen.

Sementara itu, bulan Ramadhan yang terjadi di tengah pandemi COVID-19, masyarakat diimbau untuk tetap berada di rumah, mematuhi aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diperpanjang hingga 22 Mei 2020 dengan bekerja dari rumah, belajar dari rumah dan beribadah dari rumah.

 

Antara

(As'ad Syamsul Abidin)