Jakarta, Aktual.co — Meski Partai Persatuan Pembanguan (PPP) sedang mengalami dilema di internal mereka terkait arah koalisi. Namun Ketua Umum DPP PAN Hatta Rajasa menyakini jika PPP akan tetap solid di dalam barisan Koalisi Merah Putih (KMP). 
“Saya kok masih yakin PPP bersama KMP,” kata Hatta usai menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK, di komplek parlemen, Jakarta, Senin (20/10).
Ketika disinggung PPP akan tetap mendapat bagian alat kelengkapan di DPR RI, Hatta tak bisa memastikannya. Dia lebih menjelaskan perihal mekanisme yang lebih mengedepankan musyawarah mufakat.
“Saya berharap di alat kelengkapan terjadi musyawarah. Baik KMP dan KIH bermusyawarah lah dalam menyusun kelengkapan itu,” kata dia.
Lebih lanjut, ketika disinggung perihal adanya pernyatan dari Ketua Umum PPP M Romahurmuziy (Romi) jika PAN akan masuk dalam barisan pemerintahan, mantan calon wakil presiden itu menanggapinya dengan enteng.
“Ooh gapapa itu. Romi ada di sana (KIH), pak SDA (Suryadharma Ali) di sini (KMP). Kita doakan saja kawan-kawan itu baik-baik saja, rukun. Jangan dipanas-panasin terus,” kata Hatta. 

(Novrizal Sikumbang)

()