Wahyu Muryadi
Tangkapan layar sebuah video viral yang disebut-sebut sebagai Wahyu Muryadi tengah berjoget. (Foto Twitter)

Jakarta, Aktual.com Baru-baru ini Staf Khusus Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Wahyu Muryadi terekam tengah berjoget bersama dua penyanyi perempuan.

Momen tersebut terlihat dari sebuah video yang diunggah oleh akun Twitter @kr1t1kp3d45_pro, Selasa (30/8).

Dari video itu tampak Wahyu Muryadi sedang berada dalam sebuah ruangan. Wahyu terlihat berjoget di depan dua orang penyanyi wanita.

Wahyu Muryadi juga terlihat berputar sembari mengangkat kedua tangannya. Ia tampak menikmati lagu yang dinyanyikan kedua penyanyi tersebut.

Video itu pun mendapat tanggapan beragam dari sejumlah netizen. Termasuk juga mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

“Ini kawan baik saya Pak Wahyu Muryadi, dia emang tukang gojekan,” kata Susi seperti yang dikutip, Sabtu (3/9).

Tindakan Wahyu ini juga mendapat kritik.

“Liat orang2 cari duit jungkir balik buat gaji orang orang model begini, miris,” kata akun @RDawuny.

Ada pula yang sempat mengira dalam video itu merupakan sosok Direktur Utama PT Taspen, Antonius Nicholas Stephanus Kosasih.

Video ini tentu menimbulkan beragam respons publik, apalagi kala itu nama ANS Kosasih sedang sangat disorot. Hal ini tidak lepas dari isu aliran dana Rp 300 triliun untuk capres 2024 sampai beredarnya video kala dirinya dilabrak sang istri.

Mengutip pada keterangan yang diunggah akun TikTok @om.why126, pria yang dinarasikan sebagai Dirut Taspen tersebut ternyata adalah Komisaris Independen PT Hutama Karya, Wahyu Muryadi.

Sebelumnya sosok Wahyu Muryadi dikenal sebagai salah satu wartawan senior di Majalah Tempo. Ia diketahui pernah menjabat sebagai salah satu pimpinan media nasional.

Wahyu Muryadi
Tangkapan layar sebuah video viral yang disebut-sebut sebagai Wahyu Muryadi tengah berjoget. (Foto Twitter)

Bukan hanya itu, Wahyu Muryadi juga pernah mengemban amanah sebagai Mantan Kepala Protokol Istana Kepresidenan era Presiden Abdurrahman Wahid alias Gus Dur.

“Dikira netizen Steve Kosasih, Dirut Taspen, padahal saya Om Why (Wahyu Muryadi). Biasakan membaca sebelum jempolnya aktif,” tulis @om.why126 mengklarifikasi simpang-siur berita yang beredar melalui unggahan videonya, seperti dikutip.

Dengan demikian, telah beredar kesalahan informasi mengenai sosok di video viral tersebut. Alih-alih Dirut Taspen ANS Kosasih, pria yang tampak luwes berjoget itu merupakan Wahyu Muryadi.

(Wisnu)