Ilustrasi Helikopter Jatuh (istimewa)

Kuala Lumpur, Aktual.com – Lima tenaga kesehatan dan seorang pilot mengalami luka-luka setelah helikopter AS350 yang mereka tumpangi mendarat darurat di dekat Brinchang, Cameron Highlands, Malaysia, Rabu (26/10) siang.

Menteri Kesehatan Malaysia Khairy Jamaluddin mengatakan peristiwa nahas terjadi pada sekitar pukul 13.00 waktu setempat dan menimpa anggota Pasukan Doktor Udara (FDU) dari Dinas Kesehatan Daerah (PKD) Kinta.

Menurut dia, hingga pukul 19.00 empat korban telah dibawa untuk mendapatkan perawatan medis, dua di antaranya dirujuk ke Rumah Sakit Sultanah Hajjah Kalsom (HoSHKA), sedangkan dua korban lainnya sedang dievakuasi.

Saat kejadian, helikopter tersebut sedang dalam penerbangan pulang ke Ipoh setelah tim FDU melakukan kunjungan rutin ke Desa Orang Asli, Gua Musang, Kelantan.

Pemberitahuan tentang insiden tersebut diterima oleh HoSHKA pada pukul 13.50 dari Markas Besar Polisi (IPD) Distrik Cameron Highlands.

Pasukan Pemadam Kebakaran dan Penyelamat Malaysia langsung menuju ke lokasi kejadian untuk melakukan upaya penyelamatan korban, kata Khairy.

Penyebab helikopter itu mendarat darurat masih diselidiki.

(As'ad Syamsul Abidin)