Jakarta, Aktual.co — Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan, bertarung hebat pada babak pertama Denmark Open Super Series Premier 2014, melawan pasangan Jepang, Hirokatsu Hashimoto-Noriyasu Hirata di kota Odense Denmark.

Hendra/Ahsan, dipaksa bekerja keras oleh Hashimoto/Hirata, dalam pertandingan berdurasi 46 menit hingga meraih skor 22-20 dan 24-22.

“Berbeda dengan pertemuan-pertemuan sebelumnya, pasangan Jepang kini tidak gampang mati. Mereka tampil bagus, pertahanan mereka rapat sekali walaupun telah tertinggal skor jauh dari kami,” kata Ahsan di Odense seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Rabu (15/10).

Ahsan mengatakan semua lawan dalam turnamen Denmark Open Super Series itu merupakan lawan-lawan yang berat dan kemenangan akan diraih oleh pemain yang siap.

“Di babak pertama ini, kami juga merasa belum siap. Saat keadaan genting adu setting, kami tampil lebih tenang hingga menyelesaikan pertandingan dengan baik. Pelatih juga menginstruksikan agar kami tidak panik dan tetap tenang di lapangan,” kata Hendra.

Hendra-Ahsan pada babak kedua akan melawan ganda asal Tiongkok Cai Yun-Kai Lu atau pasangan Rusia Vladimir Ivanov-Ivan Sozonov pada Kamis (16/9).

Di partai lain, pasangan Hendra Aprida Gunawan-Andrei Adistia gagal melanjutkan babak kedua setelah ditaklukkan pasangan Jerman Max Schwenger-Josche Zurwonne dengan skor 17-21, 21-15, dan 19-21 dalam pertandingan yang berlangsung 45 menit.

Ganda putra Indonesia yang belum bertanding adalah Gideon Markus Fernaldi-Markis Kido dengan lawan pasangan Prancis Lucas Corvee-Brice Leverdez.

Denmark Open Super Series Premier merupakan salah satu turnamen kelas paling bergengsi dengan hadiah total 600 ribu dolar AS yang berlangsung Selasa (14/10) hingga Minggu (19/10).

()

()