Jakarta, Aktual.com – Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses dalam pertandingan pertama melawan wakil Prancis Baptiste Careme/Ronan Labar, dalam Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2015 di Jakarta, Rabu (12/8).

Kemenangan dengan skor 19-21, 21-17, 21-18 tersebut memuluskan jalan mereka menuju perdelapan final.

Ahsan mengaku sempat terkejut dan tidak siap menghadapi permainan Careme/Labar, sehingga mereka kalah di set pertama.

“Dengan hasil tadi kami belajar bahwa untuk ke depannya kami harus siap dari awal. Kalau tadi kan kami terlambat, lawan sampai menang set pertama jadi kami harus mengejar di set kedua dan ketiga,” tutur Ahsan usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta.

Sependapat dengan Ahsan, Hendra pun mengatakan dalam pertandingan pertama ini mereka masih kurang nyaman bermain.

“Kuncinya pada strategi. Set pertama kami tertekan, sebisa mungkin pada set kedua dan ketiga kami mengganti pola permainan agar lawan merasa tidak nyaman,” tutur Hendra yang bersama Ahsan menyabet gelar juara dunia pada 2013 itu.

Tidak ingin gagal di pertandingan selanjutnya, Ahsan/Hendra berjanji untuk lebih mempersiapkan diri dan strategi sebelum bertanding.

Meskipun sempat mengungguli Ahsan/Hendra di set pertama, Careme/Labar mengakui kehebatan ganda putra kebanggaan Tanah Air itu.

“Ahsan/Hendra sangat bagus, tidak perlu diragukan lagi. Setelah menang dari kami hari ini, pertandingan-pertandingan berikutnya akan mudah buat mereka,” tutur Careme.

Ia pun mengatakan akan berlatih agar aksi mereka di lapangan bisa sepadan dengan prestasi Ahsan/Hendra.

“Kami harus belajar bermain seperti mereka, karena mereka sangat berpengalaman,” katanya.

Dalam babak perdelapan final, Ahsan/Hendra yang merupakan unggulan ketiga pada nomor ganda putra akan berhadapan dengan pasangan Jepang, Kenta Kazuno/Kazushi Yamada.

(Ant)

()