Jakarta, Aktual.com – Ketua Dewan Kehormatan PKPI, AM Hendropriyono melakukan kunjungan balasan ke kediaman Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ketua Dewan Kehormatan PKPI, AM Hendropriyono bersilaturahmi ke kediaman Pak Prabowo Subianto. Ini merupakan silaturahmi balasan, setelah sebelumnya Pak Prabowo berkunjung ke kediaman Pak AM Hendropriyono,” kata Sekjen PKPI, Verry Surya Hendrawan, dalam keterangan tertulisnya, Minggu (29/9).

Meskipun PKPI tak satu koalisi dengan Gerindra namun Verry menjelaskan, petemuan ini merupan bentuk teladan nyata dari para tokoh nasional. Perbedaan pandangan politik melebur dalam persaudaraan.

“Alhamdulillah, ini merupakan teladan nyata dari para tokoh nasional. Perbedaan pandangan politik, lebur oleh persaudaraan sebagai sesama patriot tanah air tercinta,” ujar Verry.

“Kalau untuk politik lebih ke menujukkan bahwa dua tokoh ini jadi teladan bahwa perbedaan politik dalam pilpres tidak jadi serta merta asal muasal sebagai sesama anak bangsa untuk terpecah,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada 5 September 2019 Prabowo juga sudah berkunjung lebih dulu ke kediaman Hendropriyono yang beralamat di Senayan Residance, Jakarta Pusat. Kala itu, Prabowo dan Hendropriyono berdiskusi membahas persoalan nasional termasuk soal kerusuhan di Papua.

(Arbie Marwan)