Jakarta, aktual.com – Yayasan Harapan Kita (YHK) yang telah berusia 51 tahun pada 23 Agustus lalu, terus berkomitmen melanjutkan pembangunan lewat berbagai kiprah. Salah satu wujud komitmen itu adalah dengan hibah tanah rumah sakit kepada Komando Daerah Militer Jakarta Raya (Kodam Jaya) yang berlangsung di Jakarta, hari ini, Kamis (5/9).

Ketua Umum YHK, Siti Hardijanti Rukmana menuturkan, YHK sudah banyak memberikan kontribusi berupa hibah tanah yang diberikan secara cuma-cuma kepada negara. Hibah tanah pertama terjadi pada saat ibundanya, Siti Hartinah atau lebih dikenal dengan Ibu Tien Soeharto, masih aktif berkiprah di yayasan. Kala itu, YHK memberikan tanah seluas 2,6 hektare di kelurahan Pinang Ranti kepada Kodam Jaya TNI yang diperuntukkan untuk pembangunan RS Ridwan Meuraksa.

Selanjutnya, YHK memberikan tanah seluas 2.000 meter di Kelurahan Bambu Apus, untuk pembangunan Polsek Cipayung. Sementara, yang ketiga, YHK menghibahkan dua hektare tanahnya di Kelurahan Lubang Buaya, Jakarta Timur, kepada Yayasan Jantung Indonesia.

Hari ini, YHK kembali memberikan hibah tanahnya seluas 26.080 m persegi yang terletak di sebelah utara Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Kelurahan Pinang Ranti, untuk digunakan sebagai lokasi pembangunan Rumah Sakit (RS) Kodam Jaya/Jayakarta. “Harapan kami, dengan adanya hibah untuk pembangunan RS, dapat bermanfaat bagi institusi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar, khususnya juga saudara-saudara kita yang kurang mampu,” tutur perempuan yang akrab disapa Mbak Tutut itu di Jakarta, Kamis (5/9).

“Kami juga berharap agar apa yang belum terselesaikan bisa cepat terselesaikan”, ucap putri sulung Presiden kedua RI Soeharto itu pula.

(Zaenal Arifin)