Jakarta, Aktual.com — Dalam menjalani kehidupan, tentunya tak luput dari sebuah masalah. Masalah yang timbul bisa datang dari berbagai faktor, seperti masalah pekerjaan, keuangan, percintaan, keluarga, hingga masalah persahabatan.

Jika masalah berlarut-larut dalam tubuh manusia serta pikiran kita, maka akan berujung pada stres. Salah satu yang sering membuat kita seringkali stres yakni masalah pekerjaan.

Ketika pikiran stres, maka kosentrasi terpecah dan sulit untuk bekerja. Otak manusia menyambut perubahan yang sangat cepat yang membuat sulit bagi tubuh untuk bekerja sama secara efektif.

Ada tips sederhana yang dapat mengurangi tingkat stres kurang dari 60 detik . Kiat ini sebagai penghilang stres sederhana yang digunakan untuk menenangkan otak dan sistem saraf yang memungkinkan tubuh untuk menenangkan dirinya sendiri secara alami, demikian laman Boldsky melaporkan.

Menghirup aroma lilin terapi
Ini adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres dalam waktu kurang dari 60 detik. Penyegar ruangan juga yakni pilihan ideal. Aromaterapi semacam ini membantu mengontrol hormon stres dan dengan demikian mengurangi tingkat stres dalam tubuh.

Jalan-jalan santai
Obat sederhana ini menurunkan detak jantung dan secara alami menenangkan seluruh sistem saraf dalam waktu kurang dari satu menit.

Tarik nafas yang dalam
Ini merupakan cara yang sempurna untuk menghilangkan stres dalam tubuh. Praktek yoga selama 30 menit setiap hari untuk menjaga stres. Bentuk latihan memperkuat kekebalan serta menjadikan penyakit menjauh.

Teh hijau
Teh hijau mengandung sifat yang membantu menenangkan dua hormon yang berhubungan dengan stres. Menghirup teh hijau hangat untuk menenangkan pikiran Anda bila tegang. Teh hijau juga membantu dalam penurunan berat badan, dan itu adalah minuman sehat untuk penderita diabetes.

Merelaksasi bahu Anda
Anda harus mencoba hal ini selama 60 detik. Berdiri tegak, dengan dua kaki bersama-sama. Lalu, angkat kedua bahu sampai ke telinga Anda. Tarik napas dalam-dalam melalui hidung Anda dan jeda ketika Anda menghembuskan napas melalui mulut.

Turunkan bahu kembali secara perlahan dengan penuh semangat untuk melepaskan ketegangan atau stres. Ulangi latihan ini sebanyak lima kali sampai tubuh nyaman.

Air hangat
Air hangat membantu menenangkan saraf dalam tubuh. Air hangat membantu melancarkan aliran darah ke jantung sehingga mencegah serangan jantung.

Katakan cinta pada kekasih
Bicara tentang cinta pada pasangan Anda, menurut para ahli menyatakan bahwa berbicara dengan orang yang dicintai membantu dalam mengurangi stres dalam waktu 60 detik. Hal ini didasarkan pada komunikasi, pemahaman dan ikatan.

()

()