Jakarta, Aktual.com — Seiring berjalannya waktu, tentunya umur manusia akan semakin menua. Begitu juga halnya dengan seluruh organ-organ yang ada di dalam tubuh kita yang juga semakin lemah.

Terkait dengan hal di atas, nampaknya perlu mengetahui kondisi tulang kita, apakah masih kuat dan sehat, atau mulai rapuh.

Sebenarnya, Anda memerlukan tulang yang kuat dalam tubuh. Namun demikian, padatnya aktivitas dan gaya hidup di zaman modern ini, sering kali kita mengabaikan betapa pentingnya menjaga kesehatan tulang agar tetap sehat dan tidak keropos.

Dituliskan dalam laman Boldsky, bahwa ada beberapa cara agar Anda dapat merawat kondisi tulang, sebelum sampai di usia tua. Berikut penjelasannya, kami sajikan kepada Anda:

Pertama, Anda harus ingat bahwa jika Anda melakukan diet agar tubuh Anda tetap ideal. Jangan pernah mengurangi asupan makanan yang mengandung kalsium seperti susu, keju, sayuran dan juga buah-buahan. Jika Anda tidak mengonsumsi makanan peningkat kalsium, Anda akan gagal mendapatkan tulang yang sehat.

Kedua, rajin berolahraga. Tulang jangan dibiarkan tidak mengalami aktivitas, dimana itu akan membuat tubuh Anda cenderung lebih rentan dengan penyakit, Cobalah untuk olahraga rutin, itu akan membantu menyehatkan tulang Anda.

Ketiga, hindari kafein. Itu diperlukan lantaran dapat menurunkan tingkat penyerapan kalsium, sehingga tulang Anda menjadi tidak kuat.

Keempat, Kebiasaan buruk dari merokok. Gaya hidup tidak sehat ini penting untuk dihindari. Karena merokok mengurangi massa tulang Anda. Bahkan, mempercepat tubuh Anda terserang osteophorosis.

Kelima, mendapat sinar Matahari pagi yang cukup. Kita semua tahu bahwa tubuh memerlukan cukup vitamin D untuk menyerap kalsium dan fosfor. Ketika Anda gagal untuk memberikan cukup vitamin D, tulang Anda akan menderita.

Keenam, kurangi minum minuman keras seperti minuman beralkohol. Para ahli kesehatan mengatakan, bahwa konsumsi alkohol secara berlebihan bisa mempengaruhi kekuatan tulang. Bahkan, survei menyatakan, bahwa remaja yang mengonsumsi alkohol mungkin menderita osteoporosis lebih cepat

Ketujuh, jangan mengonsumsi garam berlebih. Karena itu dapat menghilangkan kalsium dalam tubuh Anda. Disebabkan Anda akan mengeluarkan mineral secara bersamaan

Kedelapan, jauhi minuman bersoda. Karena minuman itu sangat mempengaruhi kesehatan tulang Anda.

()

()