Istanbul, Aktual.com – Penjaga Turki di perbatasan dengan Suriah tanpa pandang bulu menembak dan mengembalikan pencari suaka, yang berusaha menyeberang ke Turki.

Juru bicara presiden Turki menyebutkan, sangat tidak mungkin tentara Turki menembak pengungsi perang Suriah. Turki menampung 3,5 juta pengungsi perang Suriah sejak 2011.

Human Rights Watch yang berkantor di New York mengatakan bahwa warga Suriah melarikan diri dari kekerasan, yang meningkat, di provinsi barat laut, Idlib, untuk mencari perlindungan di dekat perbatasan Turki, yang tetap ditutup untuk semua kecuali yang sakit parah.

Angkatan bersenjata Suriah bergerak lebih dalam ke provinsi yang dikuasai pemberontak dalam beberapa bulan belakangan dan Turki pada bulan lalu melancarkan serangan di wilayah Afrin untuk membidik petempur Kurdi YPG.

“Warga Suriah yang melarikan diri ke perbatasan Turki untuk mencari keselamatan dan suaka dipaksa kembali dengan peluru dan pelecehan,” kata Lama Fakih, wakil direktur Timur Tengah Human Rights Watch.