Jakarta, Aktual.com – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang disertai kilat/petir dan angin kencang pada Sabtu (22/1).

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hingga sore hari serta Kepulauan Seribu, Jakarta Utara, Jakarta Pusat pada dini hari,” tulis BMKG di situs resminya, Jakarta, Sabtu (22/1) dini hari.

Pada Sabtu pagi, Jakarta Barat, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara diperkirakan akan diguyur hujan ringan, sementara Jakarta Selatan, Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu berawan.

Kemudian, intensitas hujan meningkat menjadi sedang pada Sabtu siang di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan, Jakarta Pusat dan Jakarta Utara menjadi hujan ringan. Kepulauan Seribu di saat yang bersamaan masih cerah berawan.

Pada Sabtu malam, hujan mulai berhenti mengguyur di beberapa wilayah Jakarta. BMKG memprediksi hanya Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu yang dilanda hujan ringan, sementara wilayah lainnya berawan.

Sedangkan suhu di DKI Jakarta pada Sabtu diperkirakan di 23-33 derajat celcius.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)