Jakarta, Aktual.com – Polda Metro Jaya melakukan rekayasa arus lalu lintas di Kawasan Monumen Nasional (Monas) dan Istana untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (5/10).

Berdasarkan data dari TMC Polda Metro Jaya di Jakarta, Selasa (4/10) malam, rekayasa lalu lintas itu akan dimulai sejak pukul 04.00 WIB dan berakhir pada pukul 11.00 WIB.
Secara lengkap, pengalihan arus di kawasan Monas dan Istana akan terdiri dari:
1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit/Jalan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau ke Jalan Suryopranoto.
2. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran III diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.

3. Arus lalu lintas dari arah Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran II diluruskan ke perempatan/traffic light Harmoni.
4. Arus lalu lintas dari arah Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira.
5. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Jembatan Serong dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia.
6. Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Wahid Hasyim menuju Blok O dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Hotel Indonesia.

7. Arus lalu lintas dari arah Jalan KH Wahid Hasyim menuju Tugu Tani dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Patung Kuda.
8. Arus lalu lintas dari arah Jalan Kebon Sirih menuju Tugu Tani dialihkan ke kiri ke Jalan MH Thamrin arah Bundaran Patung Kuda.
9. Arus lalu lintas dari arah Jalan Budi Kemuliaan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dialihkan ke Jalan Medan Merdeka Barat.
10. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Majapahit dialihkan ke Jalan Tanah Abang II.
11. Arus lalu lintas dari arah Jalan Abdul Muis menuju Jalan Museum ditutup.

“Sehubungan dengan perayaan HUT TNI ke-77, diimbau bagi masyarakat untuk menghindari kawasan sekitaran Monas dan Istana Negara pada Rabu 05 Oktober 2022 mulai dari pukul 04.00 WIB sampai dengan pukul 11.00 WIB,” tulis TMC dalam keterangannya.

(Antara)

(As'ad Syamsul Abidin)