Jakarta, Aktual.co — Tim bulu tangkis Indonesia, mengirimkan 20 pemainnya untuk bertanding di SEA Games 2015 yang akan dimulai pada 10 sampai 16 Juni di Singapore Indoor Stadium.

“Saat ini kondisi tim cukup baik, kami semua siap bertanding di SEA Games. Kami mohon doa restu dari seluruh masyarakat Indonesia agar tim bulu tangkis dapat tampil semaksimal mungkin dan bisa memenuhi target medali yang sudah ditetapkan,” kata Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh seperti dikutip dari laman resmi PP PBSI di Jakarta, Senin (8/6).

Di dalam Tim Bulu Tangkis Indonesia, kata Lius Pongoh, terdapat komposisi pemain senior dan pemain muda.

Nomor tunggal putra diwakili oleh Jonatan Christie, pemain yang masih berusia 17 tahun, sedangkan sektor tunggal putri diperkuat pemain senior Lindaweni Fanetri.

Sebanyak dua medali emas dibidik tim bulutangkis di SEA Games 2015. Nomor ganda putra dan ganda campuran kembali menjadi andalan untuk mampu mengibarkan Merah Putih di Singapore Indoor Stadium.

Sementara nomor beregu putra, beregu putri serta perorangan ganda putri ditargetkan untuk meraih medali perak. Sektor tunggal putra dan tunggal putri diberi target perunggu.

Meskipun jarak antara Turnamen Indonesia Open Super Series Premier 2015, dan SEA Games sangat berdekatan, namun para atlet telah mempersiapkan diri sebaik mungkin dan diyakini mampu tampil baik.

“SEA Games ini sudah dijadwalkan dan para atlet akan bertanding pada tanggal 10 Juni, mereka sudah dipersiapkan. Tinggal pola pikir yang dijaga dan percayakan ke pelatih untuk persiapannya,” kata Kasubid Pelatnas PP PBSI Ricky Subagja.

Berikut daftar pemain yang masuk skuad SEA Games 2015: Manajer Tim: Lius Pongoh
Tim Pelatih: 1. Hendry Saputra 2. Bambang Suprianto 3. Chafidz Yusuf 4. Eng Hian 5. Nova Widianto
Beregu Putra: Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik, Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Ricky Karanda Suwardi, Angga Pratama, Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Riky Widianto, Praveen Jordan
Beregu Putri: Lindaweni Fanetri, Hanna Ramadhini, Gregoria Mariska, Dinar Dyah Ayustine, Anggia Shitta Awanda, Ni Ketut Mahadewi Istarani, Maretha Dea Giovani, Suci Rizki Andini, Richi Puspita Dili, Debby Susanto
Tunggal Putra: Jonatan Christie, Firman Abdul Kholik
Tunggal Putri: Lindaweni Fanetri, Hanna Ramadhini
Ganda Putra : Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Ganda Putri : Ni Ketut Mahadewi Istarani/Anggia Shitta Awanda, Suci Rizki Andini/Maretha Dea Giovani
Ganda Campuran : Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Praveen Jordan/Debby Susanto

(Ant)

()