Tim pelari estafet putra Indonesia berpose seusai menjadi yang tercepat pada babak penyisihan Lari Estafet 4x100m Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Rabu (29/8). ANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu/mes/18.

Jakarta, Aktual.com – Indonesia memastikan satu tempat di babak final nomor lari estafet 4X100 meter putra pada cabang atletik Asian Games 2018 yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (30/8).

Kepastian satu tempat di garis start tersebut setelah pada babak penyisihan yang dipertandingkan pada Rabu (29/8) malam, Lalu Muhammad Zohri dan kawan-kawan menempati posisi pertama pada heat 2.

Indonesia akan bertemu wakil dari Jepang, China, Korea Selatan, Hong Kong, Chinese Taipei, Thailand, dan Malaysia di babak final.

Catatan waktu yang diraih pada penyisihan itu mencapai 39,03 detik.

Adapun komposisi pelari Indonesia pada nomor itu yakni, Fadlin sebagai pelari pertama, Lalu Muhammad Zohri sebagai pelari kedua, Eko Rimbawan sebagai pelari ketiga, dan Bayu Kertanegara sebagai pelari keempat.

Ditemui usai bertanding, Zohri mengaku persaingan ketat akan terjadi pada babak final besok.

“Persaingannya ketat. Seperti China sudah 38 detik,” katanya.

Sementara Eko Rimbawan mengaku sempat terdapat sedikit kesalahan saat penyisihan tersebut.

“Tadi sempat agak menengok ke belakang, karena kurang percaya diri,” katanya.

Ia memastikan kesalahan itu tidak akan terulang pada babak final besok.

Menurut dia, tim estafet 4X100 meter ini sudah mulai dibentuk sejak 2 tahun lalu.

“Cuma bongkar pasang saja, ada yang hilang, ada yang datang,” katanya.

 

Ant.

()