Jakarta, Aktual.co — Turnamen BCA Indonesia Open Super Series Premier 2015 memasuki babak final hari Minggu (7/6) ini, di Istora Senayan Jakarta, dan Indonesia masih menyisakan satu wakil Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii pada ganda putri.

Nitya/Greysia akan menjalani pertandingan final melawan ganda putri berperingkat 149 dunia asal Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing. Hari ini akan ada lima pertandingan final yang digelar, yaitu ganda campuran, tunggal putri, tunggal putra, ganda putri, dan ganda putra.

Pertandingan pertama final Indonesia Open 2015 akan digelar ganda campuran yang akan dimulai pada pukul 13.00 WIB, mempertemukan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Zhao Yunlei melawan pasangan senegaranya Xu Chen/Ma Jin. Kemudian pada laga kedua, akan digelar pertandingan nomor tunggal putri yang akan mempertemukan wakil dari Jepang Yui Hashimoto melawan wakil dari Thailand Ratchanok Intanon.

Selanjutnya pertandingan ketiga adalah nomor tunggal putra antara pebulutangkis asal Jepang Kento Momota akan berhadapan dengan lawannya asal Denmark Jan O Jorgensen. Setelah itu, pertandingan keempat nomor ganda putri yang akan mempertemukan wakil Indonesia yang satu-satunya masih tersisa, yaitu pasangan Nitya/Greysia melawan pasangan dari Tiongkok Tang Jinhua/Tian Qing.

Pertandingan terakhir di Indonesia Open 2015 nomor ganda putra yang akan diwakilkan oleh pasangan dari Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Choel berhadapan dengan pasangan Tiongkok Fu Haifeng/Zhang Nan.

Turnamen bulu tangkis yang masuk kategori Super Series Premier dan menjadi salah satu turnamen berkelas dunia pada tahun ini, BCA sebagai pihak sponsor akan menyediakan total hadiah untuk para juara sebesar Rp10 miliar.

(Ant)

(Eka)