Jakarta, Aktual.co — Kekalahan di Piala AFC U-19, membuat Timnas Indonesia U-19 terpaksa pulang lebih awal ke Tanah Air. Hal ini karena kekalahan beruntun, yang dialami anak asuh Indra Sjafri itu.

Meski mengalami kekalahan tiga kali berturut-turut, Indra Sjafri berharap, kedepannya semangat Tim Garuda Jaya bisa kembali menyala untuk mengharumkan nama Indonesia di dunia internasional.

“Saya harap mental anak-anak akan kembali membara untuk berjuang di level selanjutnya,” kata Indra Sjafri, saat tiba di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (16/10) malam WIB.

Evan Dimas Cs, memang diproyeksikan untuk bisa masuk dalam empat besar Piala AFC U-19 ini, guna bisa lolos ke putaran final Piala Dunia U-20 pada 2015 mendatang.

“Garuda Jaya memang gagal meraih impiannya untuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20. Namun demikian, ini bukanlah akhir dari perjalanan Tim Garuda Jaya. Mereka masih memiliki kesempatan untuk berprestasi di level klub di dalam maupun luar negeri. Besar juga kemungkinan mereka kembali membela Indonesia di Timnas senior nanti,” lanjut pelatih asal Sumatera Barat itu.

Dalam pertandingan Piala AFC U-19 itu, dalam pertandingan perdana, Indonesia kalah 1-3 dari Uzbekistan. Kemudian kembali kalah dari Australia 0-1. Dan pada pertandingan ketiga, Indonesia juga kembali menelan kekalahan 1-4 dari Uni Emirat Arab.

()