Saint Petersburg, Aktual.com – Inggris dan Wales akan menghuni dua tempat dari sembilan negara unggulan pada undian Piala Dunia yang akan berlangsung di Saint Petersburg pada Sabtu (25/7).

Unggulan-unggulan teratas didasarkan pada peringkat dunia FIFA dari Juni, yang berarti juara-juara Piala Dunia sebelumnya Italia dan Prancis hanya menjadi unggulan-unggulan kedua.

Juara dunia Jerman, Belgia, Belanda, Romania, Portugal, Spanyol, dan Kroasia merupakan unggulan-unggulan teratas lainnya.

Bersama tuan rumah Rusia, 13 negara Eropa akan lolos otomatis ke Piala Dunia, dengan sembilan juara grup dari undian Sabtu bergabung dengan para pemenang di empat playoff antara delapan tim-tim peringkat kedua terbaik.

Skotlandia dan Irlandia Utara akan menjadi unggulan-unggulan ketiga di enam pot, sedangkan Irlandia berada di pot keempat.

Pertandingan- pertandingan kualifikasi grup akan berlangsung pada Septemebr 2016 sampai Oktober 2017, sedangkan pertandingan-pertandingan playoff berlangsung pada November 2017.

Daftar tim-tim unggulan untuk undian Sabtu:
Pot satu: Jerman, Belgia, Belanda, Portugal, Romania, Inggris, Wales, Spanyol, Kroasia
Pot dua: Italia, Slovakia, Austria, Swiss, Republik Ceko, Prancis, Islandia, Denmark, Bosnia-Herzegovina
Pot tiga: Polandia, Ukraina, Skotlandia, Hungaria, Swedia, Albania, Irlandia Utara, Serbia, Yunani
Pot empat: Turki, Slovenia, Israel, Republik Irlandia, Norwegia, Bulgaria, Kepulauan Faroe, Montenegro, Estonia
Pot lima: Siprus, Latvia, Armenia, Finland, Belarus, Macedonia, Azerbaijan, Lithuania, Moldova
Pot enam: Luxemburg, Kazakhstan, Liechtenstein, Georgia, Malta, San Marino, Andorra.

()

()