Pemilik MNC Group Hary Tanoesoedibjo (kedua kanan) berjalan menuruni tangga usai menjalani pemeriksaan di Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (7/7/2017). Hary Tanoe diperiksa sebagai tersangka dugaan pesan singkat bernada ancaman kepada Kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto. AKTUAL/Munzir

Jakarta, Aktual.com РBeberapa tokoh yang merupakan kepala lembaga negara, kepala pemerintah daerah, dan individu non pemerintahan yang memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia bakal mendapat apresiasi dalam gelaran Indonesia Awards 2018.

Hajatan ini digelar oleh iNews pada Kamis, 15 November 2018  besok yang merupakan penghargaan yang diberikan di bidang infrastruktur, pendidikan, olahraga, kesehatan, dan sosial budaya.

Hary Tanoesoedibjo selaku Chairman MNC Group menyampaikan, Indonesia Awards merupakan program penghargaan yang diberikan oleh iNews, kepada kepala lembaga negara, kepala pemerintahan daerah maupun individu non pemerintahan atas dedikasi dan prestasi yang menjadi kebanggan Indonesia.

“Event ini merupakan kesempatan memberikan apresiasi kepada sejumlah tokoh-tokoh itu yang tentu memiliki sumbangsih besar untuk kesejahteraan Indonesia,” jelas Hary Tanoe di Jakarta, Senin (12/11).

Acara penganugerahan ini, lanjut dia, dibagi menjadi beberapa kategori dan apresiasi, dengan penilaian kriteria mencakup dari popularitas, kepeloporan, konsistensi, dan kepakaran.

“Ini suatu bentuk terima kasih dan apresiasi dari iNews maupun dari pemirsanya kepada para tokoh-tokoh itu. Selain itu juga untuk memberikan contoh kepada org lain agar termotivasi untuk memiliki prestasi tersebut,” ujar dia dengan menambahkan tema acaranya adalah ‘Indonesia Bangga’.

Dalam proses penjurian sendiri akan melakukan riset dan seleksi kualitatif terhadap nama-nama yang masuk berdasarkan metode kualitatif. Sedang tim juri eksternal akan melakukan penjurian berdasarkan hasil liputan dan memilih satu nama untuk setiap kategori.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Syafruddin menyambut baik acara ini yang sudah memberikan wadah kepada tokoh-tokoh masyarakat untuk berkesempatan mengukir prestasi ini.

“Harapan untuk ke depannya semoga iNews konsisten memberikan apresiasi pada ajang prestasi yang bermanfaat seperti ini,” katanya.

Dalam awarding ini, akan ada tiga kategori yang masuk dalam proses penjurian yaitu Kategori Tokoh Publik, Kategori Professional, dan Kategori Olahraga. Plus akan ada 17 Apresiasi, dengan berbagai kategori.

()