Kedatangan Ahok ke Bareskrim Polri,, Jakarta, Rabu (29/7/2015) untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi pengadaan uninterruptible power supply (UPS). Sebelumnya, Bareskrim Polri tengah mendalami dugaan korupsi pengadaan UPS. Polisi sudah menetapkan 2 tersangka, yakni Pejabat Pembuat Komitmen Suku Dinas Pendidikan Menengah Jakarta Barat Alex Usman dan PPK Sudin Dikmen Jakarta Pusat Zainal Sulaiman.

Jakarta, Aktual.com — Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sengaja menggalakkan parkir on the street di Jakarta. Selain untuk mengatasi kebocoran pendapatan dari sektor parkir, parkir ini juga memang diberlakukan untuk membuat para pengendara kendaraan pribadi tidak ‘nyaman’.

“Inti parkir itu bukan soal duit, tapi bagaimana membuat Anda tidak lama-lama di situ. Tidak masuk ke tengah kota,” kata Ahok di Balai Kota, Jumat (30/7).

Ahok beralasan, Pemprov sudah menyediakan bus-bus gratis di beberapa titik di Jakarta agar bisa dimanfaatkan sebagai alat transportasi pengganti kendaraan pribadi. Seharusnya hal itu bisa dimanfaatkan warga untuk tidak menggunakan kendaraan pribadi.

“Saya mau tambah bus tingkat gratis tadi, Anda juga nggak bisa parkir di dalam lama. Kita paksa Anda parkir di luar, sehingga kendaraan-kendaraan itu tidak masuk ke tengah,” ungkapnya.

(Andy AbdulHamid)