Jakarta, Aktual.com – Perseroan Terbatas Kereta Api Indonesia melakukan rekayasa perjalanan dengan mengangkut penumpang menggunakan bus akibat perjalanan terganggu karena banjir di Cirebon, Jawa Barat.

“Dengan kondisi banjir, PT KAI mohon maaf atas keterlambatan yang terjadi. Ada pun untuk pelayanan penumpang, KAI melakukan rekayasa pola operasi overstapen, diantar menggunakan bus,” kata Senior Manajer Humas KAI Daop 1 Edy Kuswoyo, Jumat (23/2).

Sejumlah KA yang mengalami rekayasa perjalanan di antaranya KA 62, KA 64 (Tegal Bahari) yang harusnya berakhir di Stasiun Tegal akibat banjir berakhir di Cirebon. Untuk KA 210 (Tegal Ekspres) tujuan Stasiun Tegal berakhir di Cirebon Prujakan.

“Sedangkan KA 63, KA 65 (Tegal Bahari) yang seharusnya berangkat dari Stasiun Tegal, hari ini (Jumat) diberangkatkan dari Stasiun Cirebon. Demikian juga KA 210 (Tegal Ekspres) pemberangkatan awal dari Cirebon Prujakan,” katanya.

Untuk penumpang KA 1 (Argo Anggrek) tujuan Stasiun Gambir, penumpang dipersilakan turun di Stasiun Tanjung kemudian para penumpang diangkut bus (overstapen) ke Stasiun Cirebon untuk selanjutnya melanjutkan perjalanan dengan KA 2 (Argo Anggrek).

(Andy AbdulHamid)